Gejala Awal Diabetes Melitus atau Kencing Manis

Memiliki tubuh yang sehat sudah pasti menjadi idaman semua orang. Sehat itu sebetulnya murah kok, yang mahal itu sakitnya. Bayangkan saja kamu bisa sehat hanya dengan mengonsumsi buah dan sayur. Sedangkan untuk menjadi sakit kamu harus mengonsumsi obat-obatan yang harganya fantastis. Oleh sebab itu, jagalah kesehatanmu sejak dini agar tidak banyak mengeluarkan biaya.

Akan tetapi, gaya hidup modern seperti sekarang inilah yang mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit. Seperti misalnya diabetes yang disebabkan karena pengaruh konsumsi gula berlebihan. Penyakit ini masih menduduki podium teratas sebagai penyakit mematikan. Sebelum semuanya semakin parah kenali dulu beberapa gejala diabetes atau kencing manis berikut ini.

Gejala Awal Penyakit Diabetes Melitus alias Kencing Manis

gejala diabetes
Gejala penyakit diabetes melitus atau gula

Selalu merasa lapar dan haus

Gejala diabetes melitus ini hampir muncul disetiap penderita. Munculnya rasa lapar dan haus dapat dipicu lantaran gula dalam tubuh tidak dipecah menjadi energi secara optimal. Akibatnya, kamu akan lebih suka mengonsumsi makanan yang manis-manis. Kebanyakan gejala ini muncul ketika siang hari.

Penglihatan menjadi kabur

Apabila sudah agak parah biasanya akan memicu kaburnya penglihatan. Kondisi ini disebabkan karena gula darah menutupi saraf mata, sehingga penglihatan menjadi kurang optimal. Beberapa orang bahkan tidak sadar mereka mengalami gejala diabetes ini.

Tubuh lemas

Meski kamu banyak makan tapi seakan-akan tubuh selalu lemas, lesu, dan capek. Hal ini disebabkan karena gula tidak dipecah oleh tubuh menjadi energi. Bila kondisi semacam ini berangsur lama maka akan memicu tubuh menjadi kurus seperti kekurangan nutrisi.

Itulah beberapa gejala diabetes melitus yang bisa kami sajikan. Banyak yang belum sadar sebenarnya mereka terserang penyakit ini. Jadi, sebaiknya kamu secara rutin berkonsultasi ke dokter agar mendapatkan penanganan terbaik.