Gejala Penyakit Tifus Pada Anak dan Orang Dewasa Awalnya

Apa kamu sedang mencari info seputar gejala tipes? Penyakit ini banyak menyerang mereka yang masih berusia remaja, tapi banyak juga kok sekarang ini anak-anak dan bahkan orang dewasa juga terserang. Penyebabnya sendiri ialah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Bila virus tersebut dibiarkan dalam jangka waktu yang lama maka akan merusak sel-sel dalam tubuh kita.

Gejala tifus sendiri cukup bervariasi, tergantung dari penderitanya. Namun ada beberapa gejala tipes secara umum ketika memasuki fase awal. Bila keadaan tipes sudah lebih dari dua minggu sebaiknya langsung bawa ke dokter supaya mendapatkan penanganan terbaik. Apa sajakah gejala tipes tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Beberapa Gejala Tipes Pada Anak dan Dewasa Awalnya

tipes
Gejala awal tifus pada anak dan orang dewasa

Demam berlebihan

Demam sebenarnya merupakan respon ketika tubuh terserang suatu virus. Jika demam yang kamu derita meninggi selama minggu pertama maka kamu patut waspada gejala tifus. Apalagi jika demam meninggi ketika malam hari tiba.

Bagi anak demam termasuk malapetaka. Demam yang dibiarkan kebanyakan akan mengakibatkan step, istilah jawanya. Oleh sebab itu, sebaiknya lakukan beberapa penanganan awal untuk menurunkan demam tersebut.

Sakit kepala, muntah, dan otot terasa sakit

Gejala tipes selanjutnya ialah sakit kepala, muntah, dan disertai dengan otot yang terasa sakit. Ini sangat mirip sekali dengan gejala demam berdarah. Menurunnya jumlah trombosit mengakibatkan sakit kepala, kemudian mual, dan otot terasa sakit. Sebaiknya segera lakukan penanganan awal sebelum semakin parah.

Bagaimana, sudah tau kan? Itulah beberapa gejala tifus yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasanmu.