Manfaat Buah Pisang untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Menjadi ibu hamil itu terbilang sulit. Bagaimana pun mereka harus menjaga asupan makanan yang masuk dalam tubuh agar tak berpengaruh buruk bagi tumbuh kembang janin. Bahkan untuk mengonsumsi buah yang jelas-jelas baik untuk kesehatan pun mereka harus bertanya dulu kepada dokter atau ahlinya.

Salah satu buah yang banyak diminati ketika hamil adalah buah pisang. Buah ini konon memiliki banyak manfaat untuk si janin dan ibu hamil itu sendiri. Sedangkan untuk ibu menyusui pisang dapat membantu melancarkan asi agar lebih banyak keluar dan meningkatkan kualitasnya. Berikut ulasan selengkapnya mengenai manfaat buah pisang untuk ibu hamil dan menyusui.

Manfaat buah pisang untuk kesehatan ibu hamil
Manfaat buah pisang untuk kesehatan ibu hamil

Manfaat Pisang untuk Ibu Hamil, Menyusui, dan Janin

Meningkatkan kecerdasan janin

Meskipun masih dalam kandungan akan tetapi untuk mengoptimalkan kecerdasannya ketika lahir sebetulnya bisa kita lakukan sejak saat ini. Yup, buah pisang mengandung asam folat dan potasium yang sangat baik untuk membantu menghubungkan sel-sel saraf otak dan sel tulang belakang.

Mengoptimalkan tumbuh kembang

Ibu mana sih yang tak ingin anaknya bisa tumbuh dan berkembang secara optimal? Semua ibu hamil pasti menginginkannya. Untuk mewujudkan semua itu kamu bisa mengonsumsi buah pisang yang telah dilengkapi dengan berbagai nutrisi penting bagi janin. Sebut saja seperti vitamin A, E, C, asam folat, kalsium, dan sebagainya semuanya terdapat dalam buah ini.

Meningkatkan kualitas asi dan melancarkan keluarnya

Tidak semua kualitas asi itu baik, beberapa malah ada yang justru menyebabkan janin menderita penyakit kronis. Agar asi menjadi sehat kamu bisa mengonsumsi buah pisang secara rutin. Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap tentu akan sangat baik untuk meningkatkan kualitas asi yang keluar.

Itulah manfaat pisang untuk kesehatan.