Manfaat Buah Apel Fuji untuk Kesehatan dan Kecantikan

Apel ada banyak sekali jenis dan merknya apel yang saat ini beredar di masyarakat. Termasuk salah satunya adalah apel fuji yang sudah cukup terkenal. Apel ini diklaim sebaga jenis terbaik yang ditanam dengan memperhitungkan kandungan tanah dan pupuknya, sehingga menghasilkan buah yang sempurna.

Namun masyarakat dibuat bertanya-tanya tentang buah ini. Apa benar manfaat apel fuji bagi kesehatan itu juga luar biasa? Terutama kamu yang suka mengonsumsi buah ini pasti dibuat menjadi bingung kan. Oleh sebab itu, berikut beberapa manfaat buah apel fuji bagi kesehatan yang bisa kamu dapatkan.

Manfaat Buah Apel Fuji bagi Kesehatan dan Kecantikan Wajah

manfaat apel untuk kesehatan dan kecantikan
manfaat apel untuk kesehatan dan kecantikan

Menurunkan kolesterol

Sama halnya dengan apel jenis lain, apel fuji juga memiliki kandungan kalium yang sama besarnya. Kandungan inilah yang dipercaya mampu menurunkan kolesterol jahat ke angka normal.

Jika kolesterol kita terkontrol dengan baik tentunya akan berdampak pada kesehatan sirkulasi darah sekaligus jantung dalam memompa darah. Bahkan stroke pun bisa dicegah dengan mengonsumsi buah ini secara rutin.

Mengatasi sembelit

Susah BAB? Konsumsilah buah apel fuji ini. Apel mengandung serat yang cukup untuk membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh kita. Dibantu dengan berbagai nutrisi di dalamnya, tentu apel ini akan menjadi makanan terbaik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan kita jangka panjang.

Menjaga kulit tetap awet muda dan cerah

Baik dikonsumsi atau digunakan langsung sebagai masker, apel fuji berguna sekali untuk menjaga kesehatan kulit luar dalam. Apel mengandung vitamin C yang dipercaya mampu meningkatkan kekencangan kulit sekaligus kecerahannya.

Itulah beberapa manfaat bauh apel fuji untuk kesehatan yang bisa share kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasanmu.

Buah yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Buah menjadi menu diet paling dinanti oleh setiap pelakunya. Diperkaya dengan kandungan serat dan nutrisi lengkap menjadikan beberapa buah cukup baik untuk memangkas berat badan berlebihan. Akan tetapi ingat, tidak semua buah itu baik lho untuk kesehatan dan berat badan. Justru ada beberapa buah yang merugikan jika dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Nah kamu harus lebih waspada nih dalam memilih buah. Ada beberapa buah yang kaya akan serat dan rendah kalori yang bisa kamu jadikan sebagai menu diet. Penasaran kan apa saja itu? berikut buah yang baik untuk diet menurunkan berat badan dengan cepat.

cara diet menurunkan berat badan dengan cepat
cara diet menurunkan berat badan dengan cepat

Jenis Buah yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Buah jambu biji

Jika ditanya buah apa yang mengandung vitamin C paling tinggi, tentu banyak yang menjawab buah jeruk. Padahal tidak benar demikian, karena buah jambu biji justru mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan jeruk yang selama ini digadang-gadang mengandung vitamin paling tinggi.

Apel

Apel masih menjadi komoditi buah yang harganya lumayan mahal di Indonesia, apalagi untuk versi yang impor. Namun bagi kamu yang pengen diet bisa kok pilih apel lokal yang notabenya memiliki harga lebih murah. Untuk nutrisi sendiri sebetulnya sama saja, jadi jangan khawatir yah.

Alpukat

Banyak yang menganggap alpukat itu mengandung lemak jahat dan tidak baik untuk kesehatan. Anggapan semacam ini tidaklah benar, karena buah ini sebetulnya memiliki kandungan rendah kalori dan tinggi akan nutrisi lainnya. Sebut saja seperti vitamin, mineral, kalsium, dan masih banyak lagi.

Tutorial Berhijab yang Benar dan Sesuai Syariat Islam

Hijab sudah menjadi bagian penting yang tak bisa terpisahkan dari busana wanita muslim. Berbeda dengan dulu yang dianggap sebagai sebuah tuntunan saja, sekarang pun jilbab sudah menjadi trend fashion tersendiri. Sayangnya, masih banyak yang salah kaprah dalam mengenakan hijab. Mereka hanya mementingkan penampilan daripada syariat yang telah ditetapkan.

Tutorial berhijab tentu sudah banyak dishare di sosial media oleh banyak hijabers. Ada yang mengenakan hijab memang karena suka atau hanya sekedar ingin terlihat muslim saja. Apapun itu tujuannya yang jelas mengenakan hijab haruslah sesuai syariat yang berlaku. Berikut ini tutorial hijab modern yang bisa kamu ikuti.

Tutorial Hijab Modern yang Simpel Sesuai dengan Syariat Islam

Sebelum berhijab sebaiknya pilih dulu model dan corak sesuai dengan baju yang dikenakan. Usahakan jangan memilih hijab yang terlalu ramai jikalau bajunya juga memiliki motif yang ramai. Sebaiknya kombinasikan dengan motif terbalik supaya mendapatkan kesan yang lebih modis dan tak terlalu norak.

tutorial hijab yang mudah
tutorial hijab yang mudah

Tutorial hijab kali ini sangat mudah sekali untuk diterapkan, bahkan kamu yang memang belum pernah sebelumnya mengenakan jilbab. Kamu cukup mengikuti tutorial yang sudah saya sajikan di bawah ini. Bagaimana, mudah bukan? Itulah beberapa tutorial hijab yang benar sesuai syariat Islam. Selamat mencoba.

Ciri Kehamilan yang Pasti Selain Telat Haid

Apa kamu sedang mencari info ciri hamil? Sebenarnya kamu bisa bertanya dan melihat ke kondisi masing-masing apakah mengalami perubahan atau tidak. Karena bagaimanapun yang tau ya hanya kamu sendiri, bukan orang lain. Namun untuk meningkatkan pemahamanmu mengenai kehamilan, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas lebih dalam mengenai tanda kehamilan.

Telat mens bisa menjadi salah satu tanda hamil pasti yang tentu semua wanita akan mengalaminya. Namun selain itu masih ada banyak lagi tanda-tanda kehamilan yang bisa kamu jadikan sebagai patokan apakah sedang mengandung atau tidak. Penasaran kan apa sajakah itu? langsung saja simak berikut ini.

tanda tanda wanita hamil yang pasti
tanda tanda wanita hamil yang pasti

Tanda Tanda Kehamilan yang Pasti Sebelum Telat Haid

Sensitif terhadap bau tajam

Sebelumnya mungkin kamu tak merasa enek ketika pergi ke dapur untuk memasak buat suami. Tapi bila akhir-akhir ini merasakan enek dan mual maka bisa dicurigai kamu sedang hamil muda. Terutama bila diikuti juga dengan ciri kehamilan lainnya.

Mual atau morning sickness

Tanda kehamilan berikutnya ialah mual alias morning sickness. Ciri hamil satu ini hampir menyerang siapa saja, tak terkecuali kamu yang memang baru saja hamil pertama kalinya. Munculnya mual dapat disebabkan karena meningkatnya hormon progesteron dalam tubuh.

Kram perut

Banyak yang mengartikan kram perut sebagai sebuah efek dari menstruasi, karena memang kondisi semacam ini kerap muncul pasca haid. Namun ketika itu diikuti dengan gejala hamil lain tentu kamu bisa dikatakan tengah mengandung.

Meskipun tanda kehamilan diatas tidak benar sepenuhnya. namun kamu bisa menjadikannya sebagai patokan sebelum memutuskan konsultasi ke dokter.

Cara Cepat Hamil Secara Alami Setelah Haid

Orang mana sih yang tak kepengen memiliki keturunan. Apalagi kalian yang baru saja melangsungkan janji suci, tentunya pengen cepat-cepat punya anak. Tak hanya berguna sebagai penerus saja, tapi anak nyatanya juga bisa meningkatkan hubungan romantisme setiap pasangan.

Meski beberapa ada yang menunda memiliki anak karena alasan tertentu, tapi setidaknya kamu harus merencanakan mulai dari sekarang. Apalagi saat ini banyak pasangan yang memang kesulitan untuk punya anak. Berikut beberapa cara cepat hamil setelah haid yang sudah terbukti.

Tips Cara Cepat Hamil Secara Alami Setelah Menstruasi

cara cepat hamil melalui makanan penyubur kandungan
cara cepat hamil melalui makanan penyubur kandungan

Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Pola hidup erat kaitannya dengan tingkat kesuburan seseorang. Semakin baik pola hidupnya, tentu kesuburannya juga akan semakin baik. Salah satu poin penting dalam menjalani hidup sehat ialah pola makan.

Sebaiknya konsumsilah makanan-makanan yang mengandung gizi lengkap. Sebut saja seperti vitamin A, E, K, asam folat zat besi, dan sebagainya.

Ketahui masa suburmu

Setiap wanita tentu memiliki siklus masa subur yang beda-beda. Ada yang panjang serta ada pula yang pendek. Semua itu yang tahu ya hanya diri sendiri. Oleh karena itu, ketahuilah siklus mensmu dan tentukan masa subur.

Jika sudah tahu masa suburmu, tentu ini akan meningkatkan peluang untuk memiliki momongan.

Posisi terbaik

Klise memang, tapi sebenarnya posisi memang menentukan besarnya peluang kamu mengalami kehamilan lho. Para ahli menyarankan agar setiap pasangan menerapkan posisi wanita di bawah ketika ingin memiliki momongan. Posisi ini erat kaitannya dengan perjalanan sperma hingga ke rahim yang lebih mudah.

Bagaimana, gampang kan? Seperti itulah cara cepat hamil setelah haid yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kamu yang Generasi 90-an Tentu Akrab dengan Permainan Ini

Masa kecil menjadi masa yang paling dikenang oleh setiap orang. Di masa itu kita tidak dibebani dengan masalah dunia yang sangat rumit seperti sekarang ini. Setiap hari yang ada kita hanya main-main sama teman, ke sawah, sungai, seakan tak ada beban lagi dipikiran. Berbagai permainan serupun sudah sangat akrab dimainkan.

Tentu kondisi semacam itu masih melekat dibenak kita masing-masing. Apalagi kamu yang generasi 90-an. Dibandingkan sekarang jaman milenial yang notabenya lebih condong ke teknologi, dulu permainan lebih sederhana. Nah berikut permainan masa kecil yang mungkin kamu anak sembilan puluhan sudah akrab. Jangan baper yah hehe.

permainan jaman dulu tardisional
jaman dulu memang asyik walau tanpa gadget

Permainan Seru Waktu Kecil yang Pasti Akrab untukmu Anak 90-an

Lompat tali

Permainan pertama ialah lompat tali. Dari namanya saja tentu kalian sudah bisa menebak cara kerja mainan satu ini. Yup, kita hanya perlu melompati tali. Sebenarnya lompat tali bisa dilakukan dengan berbagai macam alat, tapi dulu biar tak melukai aku dan teman-teman menggunakan karet.

Jamuran

Khusus kamu generasi sembilan puluhan yang berdomisili di Jawa tentu sudah mengenal permainan satu ini. Sesuai dengan namanya, jamuran merupakan permainan yang menggambarkan beberapa jamur kemudian kita sebagai pemain disuruh mempraktekannya.

Pok-pokan

Yang terakhir ialah pokpokan. Kita sebagai pemain menggunakan bola baseball atau bola kasti kemudian dilempar pemain lawan hingga mengenainya. Disamping itu juga kita disuruh menata kelereng yang telah hancur. Seru banget!

Manfaat Minum Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh

Belakangan ini banyak sekali yang mencari info mengenai manfaat air kelapa muda bagi kesehatan. Apakah kamu adalah salah satunya? Air kelapa ini sebenarnya sudah dikenal sejak dulu sebagai minuman kaya akan manfaat kesehatan. Bahkan belakangan ini banyak ahli yang berpendapat air kelapa merupakan minuman ajaib.

manfaat air kelapa muda bagi kesehatan tubuh
manfaat air kelapa muda bagi kesehatan tubuh

Manfaat air kelapa tidak hanya pada kesehatan saja, tapi dalam dunia kecantikan pun ia juga memiliki peranan yang cukup penting. Penasaran kan apa saja sih manfaat air kelapa itu? yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Manfaat Minum Air Kelapa Muda bagi Kesehatan Tubuh

Menetralkan racun dalam tubuh

Masih belum banyak yang tau kalau sebetulnya air kelapa bisa menetralkan racun dalam tubuh. Yup, kandungan mineral dan antioksidan tinggi dalam air kelapa membantu mengikat racun dalam tubuh kemudian membuangnya melalui sistem ekskresi tubuh kita.

Akan tetapi janganlah kamu jadikan air kelapa sebagai penetral racun satu-satunya ya. Sebab bagaimana pun air kelapa hanya mampu menangani kondisi keracunan ringan, tidak untuk yang kasus berat.

Mencegah dan mengatasi dehidrasi

Dehidrasi dapat menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Entah kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan ataupun dalam kantor. Dehidrasi tidak hanya disebabkan karena terlalu banyak keluar keringat saja, tapi juga bisa dipicu karena kamu terlalu capek saat bekerja.

Untuk mengatasi masalah satu ini kamu bisa mengonsumsi air kelapa. Air ini sudah dipercaya sejak dulu mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang. Sebab air kelapa mengandung elektrolit tinggi yang baik untuk keseimbangan cairan dalam tubuh kita.

Bagaimana, tertarik mencobanya? Sekian ulasan seputar manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Manfaat Jambu Biji Kristal untuk Kesehatan Tubuh

Jambu biji masuk kedalam jajaran buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Jika dibandingkan dengan jeruk pun kandungan vitamin dalam jambu biji terlebih lebih tinggi. Selain vitamin C, masih ada banyak lagi kandungan nutrisi dalam jambu ini. Sehingga membuat manfaatnya bagi kesehatan sangatlah luar biasa.

Semua tentu sudah tahu manfaat jambu biji dapat mengatasi diare atau mencret. Namun sebenarnya selain itu buah ini juga memiliki khasiat lain. Apa sajakah itu? berikut ulasan lengkap mengenai manfaat jambu biji kristal bagi kesehatan tubuh.

manfaat jambu biji bagi kesehatan dan kecantikan
manfaat jambu biji bagi kesehatan dan kecantikan

Manfaat Buah Jambu Biji Kristal bagi Kesehatan Tubuh

Melancarkan sistem pencernaan

Inilah manfaat jambu biji untuk pencernaan yang sebenarnya. Selain mengatasi diare, jambu biji pun juga berguna untuk mengatasi sembelit atau kontipasi. Cobalah untuk mengonsumsi jambu biji secara rutin dan lihat hasilnya sebulan kemudian, dijamin BAB-mu akan lebih teratur.

Mengatasi anemia

Anemia disebabkan karena kurangnya zat besi dalam tubuh. Meski sepele, tapi banyak yang tersiksa karena penyakit ini. Untuk menambah jumlah darah kamu bisa mengonsumsi jambu biji. Berbeda dengan lainnya, jambu biji ini memiliki kandungan zat besi, kalium, dan fosfor yang tentunya bermanfaat untuk menambah darah.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Tak hanya menambah darah saja, tapi kandungan kaliumnya juga berguna untuk mengatasi hipertensi (tekanan darah tinggi). Kalium akan bekerja dengan melebarkan pembuluh darah, mengikat kolesterol berlebihan, dan tentunya membuat aliran semakin lancar.

Nutrisi yang ada dalam jambu biji akan lebih mudah terserap apabila kamu mengonsumsinya dalam bentuk jus. Itulah ulasan seputar manfaat jambu biji yang bisa kami sajikan, selamat mencoba.

Manfaat Buah Pisang untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Menjadi ibu hamil itu terbilang sulit. Bagaimana pun mereka harus menjaga asupan makanan yang masuk dalam tubuh agar tak berpengaruh buruk bagi tumbuh kembang janin. Bahkan untuk mengonsumsi buah yang jelas-jelas baik untuk kesehatan pun mereka harus bertanya dulu kepada dokter atau ahlinya.

Salah satu buah yang banyak diminati ketika hamil adalah buah pisang. Buah ini konon memiliki banyak manfaat untuk si janin dan ibu hamil itu sendiri. Sedangkan untuk ibu menyusui pisang dapat membantu melancarkan asi agar lebih banyak keluar dan meningkatkan kualitasnya. Berikut ulasan selengkapnya mengenai manfaat buah pisang untuk ibu hamil dan menyusui.

Manfaat buah pisang untuk kesehatan ibu hamil
Manfaat buah pisang untuk kesehatan ibu hamil

Manfaat Pisang untuk Ibu Hamil, Menyusui, dan Janin

Meningkatkan kecerdasan janin

Meskipun masih dalam kandungan akan tetapi untuk mengoptimalkan kecerdasannya ketika lahir sebetulnya bisa kita lakukan sejak saat ini. Yup, buah pisang mengandung asam folat dan potasium yang sangat baik untuk membantu menghubungkan sel-sel saraf otak dan sel tulang belakang.

Mengoptimalkan tumbuh kembang

Ibu mana sih yang tak ingin anaknya bisa tumbuh dan berkembang secara optimal? Semua ibu hamil pasti menginginkannya. Untuk mewujudkan semua itu kamu bisa mengonsumsi buah pisang yang telah dilengkapi dengan berbagai nutrisi penting bagi janin. Sebut saja seperti vitamin A, E, C, asam folat, kalsium, dan sebagainya semuanya terdapat dalam buah ini.

Meningkatkan kualitas asi dan melancarkan keluarnya

Tidak semua kualitas asi itu baik, beberapa malah ada yang justru menyebabkan janin menderita penyakit kronis. Agar asi menjadi sehat kamu bisa mengonsumsi buah pisang secara rutin. Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap tentu akan sangat baik untuk meningkatkan kualitas asi yang keluar.

Itulah manfaat pisang untuk kesehatan.

Manfaat Minum Teh Hijau bagi Kesehatan dan Kecantikan

Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan penemuan kandungan antioksidan luar biasa dalam khasiat teh hijau. Penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard tersebut menyimpulkan antioksidan dalam teh hijau dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit seperti kanker dan serangan jantung.

manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan
manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan

Seperti kita ketahui bersama kanker dan serangan jantung termasuk penyakit mematikan podium teratas. Korban penyakit inipun jumlahnya sudah jutaan. Nah bagi kamu yang pengen terhindar dari dua penyakit tersebut lebih baik konsumsi teh hijau secara rutin. Berikut beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan yang bisa kamu dapatkan.

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh

Adsorbsi sangatlah penting untuk proses metabolisme. Sebab bila proses penyerapan saja tidak berjalan lancar, apalagi untuk metabolismenya. Untuk meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh kamu bisa minum teh hijau secara rutin. Teh ini memiliki kandungan mineral alami lengkap yang dapat membantu mengoptimalkan penyerapan nutrisi dalam lambung dan usus halus.

Menjaga kesehatan jantung

Jantung termasuk organ vital dalam tubuh kita. Tak berfungsi sedikit saja akan berpengaruh pada kesehatan. Oleh karenanya, menjaga kesehatan organ satu ini sangatlah penting untuk kamu lakukan.

Teh hijau memiliki kandungan kalium tinggi yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga dapat melancarkan peredaran. Jika kondisi semacam ini berjalan terus-menerus maka akan meringankan kinerja.

Mencerahkan kulit wajah dan mengobati jerawat

Inilah manfaat teh hijau untuk kecantikan wajah. Yup, teh hijau memiliki kandungan vitamin E tinggi yang terbilang sangat ramah untuk kulit. Selain menjaga kesehatan kulit, vitamin ini juga dapat menyamarkan bekas jerawat sehingga membuatnya cerah alami.